Terkait Posisi Pogba, Mourinho Sindir Balik Pengkritik

Terkait Posisi Pogba, Mourinho Sindir Balik Pengkritik

Prediksibola788 – Mantan pemain dari Manchester United, Wayne Rooney dan Ryan Giggs berpendapat jika Paul Pogba tidak dimainkan di posisi terbaiknya. Tetapi, pendapat tersebut dengan cepat di sangkal oleh Jose Mourinho dan langsung menyerang balik pendapat dari kedua orang tersebut.

Pogba dinilai tidak mampu tampil dalam performa terbaiknya semenjak dibeli dengan harga yang sangat mahal dari Juventus pada tahun 2016 lalu. Penampilan dari gelandang berkebangsaan Prancis itu masih sangat jauh dari yang diharapkan. Bahkan disaat MU memutuskan untuk mendatangkan Nemanja Matic yang diharapkan agar dapat membebaskan Pogba dalam bermain, situasi perkembangan permainannya sama sekali belum banyak berubah.

Rooney dan Giggs mempunyai pendapat yang sama terkait posisi dari Pogba. Mereka menyebutkan jika Pogba harus diberi keleluasaan di lapangan tengah dan dibebaskan dari tugas membantu pertahanan. Hal itu telah terbukti disaat Pogba masih berada di Juventus, dirinya bermain sangat agresif saat masih ditemani oleh Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio di lapangan tengah Juventus.

“Saya sudah dibuat beberapa kali tertawa dalam sepekan terakhir dikarenakan saya mendengar, saya melihat dan saya berkesempatan untuk membaca beberapa hal. Walaupun saya bukan orang Inggris, namun saya cukup mengerti sedikit bahasa Inggris dan untuk dapat mengetahui apa yang saya inginkan jika saya mengatakan ‘box to box’,” kata Mourinho.

“Namun komentar tersebut datang dari beberapa orang penting di sepak bola, saya jadi sedikit merasa kebingungan. Karena, bagi saya ‘box to box’ artinya ‘box to box’ dan pengertiannya adalah Anda harus bagus di kotak tersebut, Anda harus bagus di tempat itu, dan Anda harus bagus di kotak itu,” kata Mourinho.

Ungkapan dari Mourinho tersebut tertuju kepada komentar dari Rooney. Beberapa hari yang lalu Rooney menyebutkan jika Pogba adalah pemain box to box, yang menurutnya dia dapat menyulitkan lawan jika tidak diberikan tanggung jawab untuk bertahan. Sementara gelandang box to box harus memiliki kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya.

“Box to box namun dibebaskan dari tugas bertahan, itu namanya bukan box to box. Saya sedikit merasa kebingungan. Saya pikir negara ini sudah banyak menghasilkan banyak gelandang ‘box to box’ yang luar biasa. Saya merasa mendapatkan kehormatan dapat melatih beberapa di antara mereka. Namun kini dengan keberadaan pundit, beberapa agen, anggota keluarga, saya rasa konsep sebenarnya dari box to box sudah sedikit mengalami perubahan,” tambahnya.

Jadi posisi apa yang terbaik untuk Pogba di mata Mourinho? Pogba diberikan pujian oleh Mourinho sebagai gelandang yang komplet, dan dia akan terus dimainkan di posisi yang sama seperti saat ini.

“Bagi saya Paul adalah seorang gelandang. Dia bukanlah bek kiri, dia juga bukan seorang striker. Jadi disaat orang-orang berbicara soal dimana posisi terbaik untuknya. Pogba adalah seorang gelandang,” Mourinho menegaskan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *