Insiden Rebutan Penalti Terjadi di Stoke City

Insiden Rebutan Penalti Terjadi di Stoke City

Prediksibola788 – Insiden rebutan eksekusi penalti sempat terjadi dalam pertandingan antara Stoke City menghadapi Brighton & Hove Albion. Salah satu pemain Stoke, Jese Rodriguez terlihat sangat kesal dikarenakan tidak mendapatkan jatah untuk mengeksekusi tendangan penalti. Dirinya sampai harus ditarik dan ditenangkan oleh beberapa rekan satu timnya di Stoke City.

Insiden yang melibatkan Jese itu terjadi pada menit-menit akhir pertandingan antara Stoke melawan Brighton & Hove Albion yang dilangsungkan di bet365 Stadium, pada hari Sabtu (10/2/2018).

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, dengan skor yang masih imbang 1-1, wasit Robert Madley akhirnya menunjuk titik putih dikarenakan menilai Dale Stephens dari Brighton telah secara sengaja menjatuhkan Jese di dalam kotak terlarang.

Jese kemudian sangat bersikeras mengeksekusi penalti tersebut, namun bola sudah terlebih dahulu dipegang oleh Charlie Adam. Sempat terjadi perebutan singkat antara mereka berdua, walaupun jatah tendangan 12 pas akhirnya tetap diambil oleh Adam.

Hal itu sangat membuat Jese sangat kesal. Beberapa pemain dari Stoke lainya tampak terlihat menahan pemain pinjaman dari Paris Saint-Germain itu dan berusaha untuk menenangkannya. Rasa kesalnya semakin bertambah dikarenakan bola hasil eksekusi penalti dari Adam berhasil dipatahkan oleh kiper dari Brighton, Mat Ryan. Pertandigan tersebut akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Insiden perebutan eksekusi penalti itu sendiri sangat menarik perhatian. Namun, Manajer Stoke City, Paul Lambert menegaskan jika dirinya sama sekali tidak merisaukan dengan pertengkaran antara Adam dan Jese.

“Saya hanya melihat itu sebagai kejadian yang biasa terjadi dalam permainan sepakbola. Mereka berdua sama-sama memiliki hasrat yang kuat untuk mencetak gol dan memenangkan sebuah pertandingan,” ucap Lambert.

Jese dipinjam oleh Stoke dari PSG dari musim panas lalu. Pemain yang berusia 24 tahun berkebangsaan Spanyol itu sudah menandai awal debutnya bersama Stoke disaat berhasil mencetak gol ke gawang Arsenal, namun dirinya belum menambah kembali jumlah golnya.

Penampilan menghadapi Brighton adalah momen kembalinya Jese setelah sebelumnya sempat absen selama 10 pekan dikarenakan masalah kesehatan putra ketiganya, Nyan, yang lahir secara prematur pada akhir tahun 2017 lalu.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *