De Gea Berhasil Selamatkan Manchester United dari Kekalahan, Buat Rekor di Kandang Sevilla

De Gea Berhasil Selamatkan Manchester United dari Kekalahan, Buat Rekor di Kandang Sevilla

Prediksibola788 – Penjaga Gawang dari Manchester United, David de Gea, bermain dengan penampilan dan performa yang sangat apik dalam hasil imbang 0-0 di markas Sevilla. Beberapa aksi penyelamatan yang dilakukan olehnya berhasil menahan semua peluang yang diciptakan oleh Sevilla.

MU tidak dapat memperlihatkan permainan dan performa yang bagus di laga leg I babak 16 besar di Ramon Sanchez Pizjuan, pada hari Kamis (22/02/2018) dinihari WIB. The Red Devils diserang habis-habisan di mana Sevilla tercatat memiliki total 25 pelaung di sepanjang pertandingan.

Keberuntungan dari MU, karena mereka memiliki De Gea yang selalu dapat menepis delapan tembakan Sevilla yang tepat ke gawang. Bahkan beberapa diantaranya adalah percobaan dari jarak yang dekat.

Menurut Opta, delapan penyelamatan teranyar De Gea berhasil membuatnya menjadi penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan Liga Champions. Hasil penyelamatan tersebut berhasil menyamai rekor yang telah dibuat Edwin Van der Sar pada bulan Mei 2011 silam saat berhadapan dengan Barcelona.

Bukan hanya itu saja, De Gea berhasil menjadi kiper pertama yang membuat Sevilla gagal mencetak gol di kandangnya sendiri pada kompetisi Liga Champions pada musim ini.

Penyelamatan gemilang dari De Gea membuat MU memperpanjang rekor clean sheet mereka saat bertandang ke Spanyol yaitu 7 dari 8 pertandingan. Ini juga menjadi clean sheet kesembilan mereka dari 11 pertandingan terakhir dalam semua ajang kompetisi. MU sudah berhasil membuat 23 clean sheet dalam sepanjang musim ini, terbanyak dari tim Premier League lainnya.

“Sevilla berhasil menjadi tim yang menciptakan peluang-peluang terbaik di sepanjang pertandingan. Kami dapat bertahan dengan baik namun mereka sangat menguasai bola. Mereka tampil dengan performa yang sangat baik, namun hasil akhir dari pertandingan ini masih belum terbuka dan belum dapat diprediksikan.

“Penyelamatan heroik dan apiknya dari tandukan Luis Muriel terjadi pada menit akhir babak pertama dan menjadi momen penting di dalam pertandingan. Saya berhasil membuat penyelamatan dan saya sangat senang sekali dengan hal itu,” ungkap penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut.

 

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *