Benarkah Roma Melepaskan Salah Dengan Harga Yang Sangat Murah?

Benarkah Roma Melepaskan Salah Dengan Harga Yang Sangat Murah?

Prediksibola788 – Di Liverpool, Mohamed Salah tampil dengan performa yang sangat impresif. Melihat perubahan yang dibuat Salah di Liverpool, benarkah AS Roma sudah menjual dengan harga yang pantas?

Roma yang saat ini masih harus berurusan dengan Financial Fair Play begitu sering melepaskan pemain bintangnya di bursa transfer. Di musim panas lalu, mereka menjual Leandro Paredes, Salah, hingga Antonio Ruediger.

Transfer dari Salah ke Liverpool yang saat ini menjadi bahan sorotan. Karena pemain berkebangsaan Mesir itu sekarang tampil sangat mengesankan bersama Liverpool dan sudah berhasil menyumbangkan 30 gol buat The Reds.

Salah dijual ke Liverpool dengan klausul pelepasan sebesar 42 juta euro. Apabila ditambah bonus, Roma hanya mendapatkan total 50 juta euro dari hasil penjualan Salah.

Melihat performa yang ditunjukkan oleh Salah, serta semakin menggilannya nilai bursa transfer saat ini, muncul berbagai pertanyaan, benarkah Roma melepaskan Salah dengan harga yang sangat murah? Dapat dilihat perbandingannya, Alvaro Morata diboyong Chelsea dari Real Madrid dengan harga 65 juta euro. Sedangkan Manchester United dikabarkan sudah mengeluarkan dana hampir sebanyak 101 juta euro (90 juta pound) untuk dapat merekrut Romelu Lukaku dari Eveton.

Direktur Olahrga Roma mengakui jika tawaran awal dari Liverpool justru sangat rendah daripada harga yang akhirnya disepakati. Walau tidak menampik kalau harga Salah seharusnya dapat menjadi lebih tinggi, Monchi menyebut jika pada saat itu Roma harus menjual pemain.

“Pada akhirnya, kami dapat mencapai kesepakatan sebesar 50 juta euro plus bonus, namun saat itu kami harus menjual dan itu adalah pilihan yang sangat penting. Transfer dari Kylian Mbappe dan Neymar telah mengubah harga pasar, namun pada saat itu kami harus segera menjual,” kata Monchi.

“Untuk Salah, saya masih berpikir haraganya dapat lebih baik lagi, namun harga itu memberi kami kemungkinan untuk dapat melakukan transfer lainya. Ketika saya datang, tawaran dari Liverpool buat Salah adalah 32 juta euro plus bonus 3 juta euro. Di dalam dunia sepakbola saat ini, pemain bebas pergi ke manapun mereka mau.”

Terlalu seringnya Roma menjual pemain andalannya tidak jarang membuat para fans dan suporter merasa gerah dan kesal. Mounchi juga memahami kekesalan dari para fans dan suporter dan meminta kepercayaan dari mereka.

“Angka-angkanya penting, dikarenakan pada akhirnya kami adalah bisnis, namun fans tidak dapat dibeli. Ketika saya masih berada di Sevilla, orang-orang menghitung trofi dan itu yang sejauh ini kurang di Roma,” tambah Monchi.

“Saya dapat memahami perasaan dari fans sepenuhnya, saya tahu mereka tidak dapat berbicara soal angka, mereka hanya ingin melihat tim kesayangan mereka menang, namun itu adalah pekerjaan saya. Kami harus dapat membangun klub yang bukan hanya dapat memperoleh kemenangan saja, namun tetap konsisten sepanjang waktu. Fans tidak memerlukan janji, mereka ingin mendapatkan hasil yang terbaik.”

“Saya dapat menerima semua itu, namun meminta sedikit kepercayaan mereka. Ini memerlukan waktu. Kami harus tetap senyap dan bekerja lebih keras lagi untuk menemukan jalan dan solusi yang terbaik seperti yang diinginkan fans.”

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *